Manfaat akupuntur untuk mengatasi berat badan & Faktor pendukung

Manfaat akupuntur untuk mengatasi berat badan & Faktor pendukung

Belakangan ini banyak orang yang memanfaatkan akupuntur untuk membuat tubuhnya langsing atau agar berat badannya menurun. Dengan merangsang beberapa titik akupuntur di daerah telinga, anda akan kehilangan nafsu makan atau sedikit-sedikitnya nafsu makan anda akan berkurang. Dan bila nafsu makan berkurang tentu gumpalan lemak yang menumpuk akan dimanfaatkan oleh tubuh untuk kelangsungan hidup, sehingga lama kelamaan timbunan dalam tubuh pun menipis. Kemudian,bila anda berobat secara teratur, maka lama kelamaan tubuh pun menjadi langsing.
Dari pengalaman praktek mengenai kasus kegemukan ini ternyata hasilnya tidak hanya ditentukan oleh kemampuan ahli akupuntur dalam membantu pasiennya, karena factor disiplin pasien pun sangat menentukan keberhasilan pengobatan ini.
Ada pasien yang ketat dan teratur mentaati petunjuk-petunjuk ahli akupuntur, misalnya ia akan menekan atau merangsang jarum yang ditanam pada telinganya menjelang makan selama 2 sampai 3 menit. Pada pasien-pasien yang dengan tekun mentaati petunjuk kelihatan pula keberhasilan dari pengobatan akupuntur.
Sayangnya banyak pula pasien yang menganggap remeh, petunjuk dan aturan yang diberikan si ahli akupuntur untuk kemudian melalaikannya. Padahal kalau kita lalai merangsang jarum akupuntur yang sebelumnya telah ditanam di anak telinga kita, tentu saja nafsu makan kita tak akan berkurang. Padahal si pasien suka sekali makan dan jajan di antara waktu makan, dan bila menghadapi makanan lupa akan kegemukannya, dan baru kemudian marah-marah ila melihat bentuk tubuhnya di depan cermin.

Dalam kasus-kasus seperti ini biasanya pasien hanya bergantung pada jarum-jarum yang ditanam para ahli akupuntur, tanpa mereka sendiri berusaha membantu pengobatan tadi. Dan bila demikian biasanya perawatan akupuntur tidak akan berhasil dengan memuaskan.
Pasien-pasien yang ingin langsing dan patuh mengikuti petunjuk yang diberikan, apalagi mampu menghindari makanan-makanan lezat yang banyak mengandung lemak, gula dan alcohol, biasanya akan mendapati berat tubuhnya menurun dan dalam waktu singkat menjadi langsing. Dalam waktu satu minggu berat badannya akan menyusut satu sampai bahkan dua kilogram.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *