Mengenal TINNITUS & Mengobati TINNITUS dengan akupuntur

Mengenal TINNITUS & Mengobati TINNITUS dengan akupuntur

Anda pernah mengalami suara mendengung yang datang secara tiba-tiba? Kalau iya berarti Anda pernah mengalami gejala yang disebut dengan tinnitus. Gejala dadakan ini dapat terjadi tanpa mengenal tempat dan waktu. Lebih lengkap lagi, tinnitus merupakan persepsi suara yang datang di salah satu ataupun kedua telinga sekaligus dengan sumber suara yang tidak jelas. Jenis suara yang datang pun beragam, ada yang terdengar seperti desisan, dengungan hingga suara dengan volume yang dapat membuat telinga kurang nyaman.

Dari sekitar 50% pria dan wanita yang berusia lebih dari 60 tahun yang mengalami gangguan pendengaran, ternyata sekitar 10%nya mengalami gejala tinnitus. Terdapat cara kuno yang dipercaya dapat menghentikan tinnitus secara efisien. Cara tersebut tidak lain adalah meniupkan udara pada ujung celah dan kemudian diletakkan di telinga.

Bagaimapun pengobatannya, tentu mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Beberapa hal yang dapat mengurangi timbulnya tinnitus adalah dengan mengurangi asupan garam, kafein dan nikotin. Selain itu memonitor tekanan darah, mengurangi kelelahan dan mengelola stres dapat bermanfaat meminimalisir terjadinya tinnitus. Jika Anda sering mengalami gejala telinga berdengung, cobalah beberapa hal di atas.

Satu yang wajib dipahami, tinnitus hanyalah symptom semata dan bukan merupakan suatu penyakit. Bisa jadi keadaan ini merupakan gejala dari gangguan kesehatan yang lebih serius. Karena itulah mencari penyebab tinnitus sangatlah penting sebelum memutuskan jenis pengobatan apa yang perlu dilakukan. Namun demikian, perlu diketahui bahwasanya tidak ada obat tunggal untuk mengatasi masalah tinnitus. Beberapa antidepresan dan obat anti kecemasan yang tersedia mungkin dapat membantu sebagian penderita tinnitus. Ada pula pil baru yang didesain untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran dan tinnitus.

Tinnitus

 

Selain dengan obat, ada beberapa cara lain yang dapat membantu mengatasi tinnitus. Salah satunya dengan menggunakan terapi musik. Banyak pasien tinnitus yang menemukan bahwa terapi musik telah membawa dampak yang baik. Salah satu manfaatnya adalah dapat menenangkan limbic system. Sebuah sebutan untuk prosesor emosi yang terdapat pada otak. Pengobatan lain dapat dilakukan dengan konseling dan manajemen stres. Semoga bermanfaat!

Bagaimana akupuntur dapat mengobati TINNITUS ?

Akupunktur akan membantu untuk mengobati konstan yang mengganggu dering karena teknik tersebut mempromosikan ketenangan dan rasa nyaman untuk penderita tinnitus. Namun, meskipun beberapa pasien menunjukkan perbaikan yang signifikan setelah menjalani perawatan ini, tidak setiap pasien akan merespon dengan cara yang sama.

 

sumber : http://panduanhidupsehat.com/tips-sehat/mengenal-tinnitus-gejala-telinga-berdengung/
kami akupunturholistic adalah klinik yang melayani akupuntur & perpaduan dengan alat alat modern untuk pengobatan penyakit seperti :
1. gula
2. hipertensi (darah tinggi)
3. saraf kejepit
4. struk /stroke
5. lambung
6. diabetes
7. infertility / pemandulan / kesuburan
8. pelangsingan / obesitas
9. jantung
10. insomnia
11. sering pusing
12. obesitas
14. saraf kejepit
15. disfungsi ereksi / ejakulasi dini karena tingkat stress
16. reumatik
17. migrain (migraine)
18. ginjal
19. asam urat
20. Bell’s Palsy
21. Tinnitus

juga paket kecantikan (tirus wajah , anti aging , menghilangkan kerut , flek hitam , rejuvinising)
HUBUNGI
Telp : 0815 8431 5097
Whatsapp : 0815 8431 5097
pin bb : 544F2094

Solusi aman tanpa obat kimia , perpaduan akupuntur & obat herbal , aman tanpa efek samping.
Datang ke klinik kami sekarang juga !

Jl. wijaya kusuma raya no 23.A rt 09 Rw 04 / Dapursusu PD. Labu. Kec. cilandak jakarta selatan. jam buka 09.00-17.00 senin – sabtu hari libur nasional tetap buka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *